My Experience, My Blog

tempat belajar, tempat berbagi, tetapi bukan tempat untuk menggurui

Angel and Demon

Published by matt under , on 22:46


Dimana ada cahaya, di tempat lain pasti akan ada bayangan. Suatu hal yang tidak mungkin, kita menemukan cahaya tanpa adanya bayangan. Lantas apa hubungannya dengan tulisan ini?

Cuma sebagai perenungan bahwa setiap sebaik-baiknya sifat seorang manusia, pasti mempunyai sisi gelap dalam dirinya. Ketika kita melihat seseorang yang bijaksana, pintar, cerdas, sopan, bertutur kata lemah lembut, janganlah kita berpikir bahwa orang tersebut sempurna, karena hanya Tuhan dan orang tersebut yang tahu sisi hatinya yang paling dalam. Seperti kata-kata saya diatas, semakin terang cahaya, semakin gelap bayangan yang tercipta akibat cahaya tersebut.

Saya sering melihat dan mengamati perubahan sifat seseorang, yang dulunya bandel dan urakan menjadi seorang yang alim dan sopan, maupun sebaliknya, yang dulunya pintar dan alim menjadi seorang yang nakal dan urakan. Entahlah, mungkin karena mereka merasa "bosan" bersikap seperti layaknya diri mereka yang lama, lalu mencoba "menantang" dirinya sendiri untuk "berubah". Ironisnya, perubahan yang sangat drastis justru terjadi pada orang-orang yang justru terlihat memiliki kepribadian "kuat".

"Ada sisi malaikat dan setan dalam hati setiap orang, tergantung sisi manakah yang sedang ingin ditunjukkanya kepada orang lain"