My Experience, My Blog

tempat belajar, tempat berbagi, tetapi bukan tempat untuk menggurui

Kunci kost yang hilang

Published by matt under on 00:21
YOOOW

setelah kemarin kacamata pecah, sekarang kunci kost saya yang hilang...
T_T

jadi ceritanya itu kunci kost beserta flashdisk selalu sengaja disimpan di kantung celana jeans selama saya di Jakarta kmarin, dengan harapan tidak akan tertinggal atau hilang karena saya membawanya kemana-mana...

ternyata eh ternyata...beberapa menit sebelum berangkat ke travel menuju Bandung (tepatnya 20 menit), baru nyadar bahwa kunci tersebut sudah tidak ada di kantung!! *jreng..jrengg... langsung panik dan menghebohkan seluruh rumah dengan minta bantuin nyari sebongkah kunci yang entah diletakkan dimana...

lima menit berlalu, saya mencoba mengingat-ingat dimana kira-kira hilangnya. Ingatan pun melompat ke saat beberapa jam yang lalu, dengan lokasi berupa kolam renang "Nerada". Arrghh!! baru inget, pas ganti baju abis mandi, tuh celana disampirin di tembok. Kemungkinan besar kuncinya jatuh di kamar mandiiii.... hiks... T_T

Bingung...berusaha tidak panik...dalam sekejap saya mengangkat gagang telpon, memencet nomor, berbicara dengan orang di seberang sana, " pul, kunci gw ilang... gw ngungsi ke tempat lu dulu yak malam ini... ". Yoosh...akhirnya ada titik cerah! Akhirnya malam itu sesampainya di Bandung, langsung menuju rumah Kasyful yang jaraknya cuma perlu kesandung doang dari kost saya. Malam yang mem-bete-kan, dimana malam yg sudah melelahkan itu seharusnya bisa tidur nyenyak di kost-sweet-kost tapi malah harus ditunda gara2 kunci kacrut ini.

Paginya, jam 10 lapor ke Ibu kost klo kunci saya ilang. Minta pinjem kunci2 kamar kost yang dikoleksi ama dia tapi gak ada yg cocok. Yaiyalah, soalnya kunci yg saya pegang kmarenn itu kunci yg cocoknya. FYI, ini kedua kalinya kunci saya ilang! mbwuahahaha...

Tadinya mau pangil tukang kunci, tapi disaranin ibunya mending beli lubang kunci yang baru, trus ntar dipasangin ama tetangga yang bisa masangin, sambil nunjukin contoh benda yang dia maksudkan itu. Soalnya klo manggil tukang kunci itu lebih mahal, dan kadang malah bikin lubang kuncinya "doll" (loss atau apalah bahasanya). Okeh, berbekal petuah dari si ibu, berangkatlah saya ke Simpang Dago, menuju toko Cirebon yang jg direkomendasikan si ibu, dengan meminjam motor dari Kaspul.

Dapet lubang kunci yang dimaksud seharga 20rb, kemudian manggil tetangga yang katanya bisa masangin. Ternyata pemirsa, proses pemasangannya gak semudah yang tadinya saya bayangkan! Kirain cuma nyongkel handle pintu, trus ganti lubang kuncinya. Ternyata..oh ternyata...prosesnya harus mencopot kaca dan bingkai jendela kamar dan juga pintu kamar kost! seru banget lah, udah cem maling gitu...mana kamar berantakan banget, ketauan deh... Xp

Akhirnya pintu kamar kost awa bisa berfungsi layaknya sebuah pintu lagi. Prosesnya menghabiskan 40rb, 20rb utk lubang kunci dan 20rb utk "uang rokok" si bapak yang bantuin masangin. ^o^

Pesan sponsor:
buat yang kehilangan kunci kamar dan gak punya cadangannya, saya bersedia dipanggil untuk diminta bantuan, karena saya sudah menyerap semua elmu benerin kunci dari si bapak! tapi tentunya saya gak mau cuma uang rokok, karena saya juga gak ngerokok! hahaha...
=p

4 komentar:

Anonymous said... @ 4 January 2009 at 02:48

wah! berarti kamar si kaspul means nothing donk?
Lu tampak ga bahagia gitu di kamar kaspul :))
Parah lu....

Anonymous said... @ 5 January 2009 at 21:57

belum pernah nginep di kamar kaspul ya chand?

Fajar Fauzi Hakim said... @ 6 January 2009 at 16:20

20 ribu buat uang rokok? ngepul berapa batang tuh?

matt said... @ 6 January 2009 at 16:46

Chand:
yaelah, gw dah keseringan nginep tempat kaspul, jadi biasa aja. lagipula lbh enak tidur di kost-sweet kost donk, bisa sambil ngapa2in... hehehe

Pajar:
ntahlah, bukan urusan gw dia mau ngepul berapa batang, kan udah ada peringatannya di bungkus rokoknya! btw, kata Dira iklan rokok itu iklan yg paling aneh, karena udah ada ancaman mengerikan di setiap bungkusnya tapi teteeep aja banyak yg beli, hahahah...

Post a Comment